Sandiaga Uno Puji Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang: Semakin Berkualitas

Minggu, 13 Oktober 2024 - 10:00 WIB
loading...
Sandiaga Uno Puji Destinasi...
Sandiaga Uno kembali mengunjungi Likupang, Minahasa, Sulawesi Utara. Dia pun memuji perkembangan wisata di sana. Foto/ MPI
A A A
LIKUPANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengunjungi Destinasi Pariwisata Super Prioritas Likupang, Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Sabtu (12/10/2024).

Dalam kunjungannya kali ini, Sandiaga Uno berinteraksi dengan pelaku UMKM ekonomi kreatif Kabupaten Kota Kreatif (Kata Kreatif) di Paradise Hotel Likupang.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut dengan Tarian Kabasaran. Sandi kemudian berkeliling di booth pelaku UMKM dan membeli beberapa barang di antaranya Batik Wanua dan Nio's. Sandi kemudian berinteraksi dengan ratusan peserta Kata Kreatif yang hadir.

Sandi mengucapkan terima kasih kepada pelaku UMKM di Minahasa Utara yang hadir karena semakin jelas terlihat kekuatan ekosistem ekonomi kreatif untuk menopang destinasi super prioritas Likupang.

"Pilihan Pak Jokowi dan Pak Olly Dondokambey menetapkan Likupang sebagai destinasi super prioritas ini dilandaskan semangat agar pariwisata kita lebih berorientasi ke pariwisata berkualitas dan berkelanjutan jadi regeneratif tourism yang akan dihadirkan di sini," kata Sandi.

UMKM di Minahasa Utara kata Sandi sudah sangat bagus dan kualitas luar biasa, serta mempunyai aspek konservasi, aspek recycle.

"UMKM produknya semakin berkualitas, kami mengucapkan selamat, mudah-mudahan bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas bagi para pelaku UMKM ekonomi kreatif di sini dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Selain itu kata Sandi, dia juga mengundang Forum Pempred untuk melihat apa yang telah diupayakan di empat tahun terakhir ini setelah Covid-19 untuk memastikan kita menjaga kelestarian lingkungan.

"Dan yang terbangun di sini ini bukan resort-resort yang besar seperti yang kita miliki sekarang di sini tapi lebih ke arah pariwisata berbasis masyarakat dengan fokusnya di desa wisata dan destinasi-destinasi yang mengadopsi bukan hanya konservasi, tapi juga meregenerasi," tutur Sandi.

Usai Kata Kreatif, Sandi menghadiri penandatangan PKS antara Indonesian Home Stay Assosiacion (IHSA) dengan Olsera dan launching aplikasi Indohome kemudian Meet and Greet bersama serta makan malam bersama Pemred Media.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0680 seconds (0.1#10.140)